Webinar Pengumuman Penggabungan Rainbow Currency Foundation, Unicorn Network, SafeZone, CryptoCoinStreet, and 2Pay4You
21 Juni 2018
Disampaikan oleh: Cate Kozikowski dan Dan Settgast


Isi dari webinar ini adalah hak milik dari Rainbow Currency Foundation, Unicorn Network, Inc., SafeZone, Inc. dan tidak boleh disalin dalam bentuk apapun serta disebarkan kepada publik. Semua bentuk transkrip dan terjemahan yang diadakan sendiri oleh para anggota “The Power of We” bukanlah resmi dari perusahaan. Silahkan menunggu rekap serta terjemahan resmi dalam Bahasa Inggris untuk mendapatkan penjelasan yang lebih terperinci dari setiap webinar.

Pernyataan: Anda akan bertanggung jawab sendiri secara pribadi atas tindakan apapun yang Anda lakukan. Isi dari webinar berikut ini serta webinar-webinar lainnya bukanlah sebagai bentuk nasihat atau anjuran. Lakukan atas nama Anda sendiri dan konsultasikan dengan para ahli di bidangnya sebelum mengambil keputusan, misalnya yang berkaitan dengan kesehatan, keuangan, pajak, bisnis dan sebagainya.

 

Topik dalam rekap ini adalah:

1. Informasi Terbaru Rainbow Currency

 

Dari Cate:

Selamat datang, Saudara-saudara! Terima kasih telah bergabung bersama kami hari ini. Kami mempunyai lumayan banyak informasi yang ingin kami sampaikan kepada Anda hari ini, informasi-informasi berita hebat mengenai hal-hal yang telah kami kerjakan dalam waktu yang lama bersama-sama dengan banyak tim secara lintas batas, dan kami senang sekali bisa menyampaikan informasi dengan Anda semua hari ini.

Mari kita mulai saja. Di sini ada sebuah slide show yang sudah kami siapkan untuk ditunjukkan kepada Anda semua...

 

Dari Dan:

Hai, Semua! Beberapa di antara Anda barangkali sudah melihat adanya pengumumnan mengenai penggabungan publik dengan perubahan yang sangat, sangat penting pada Rainbow Currency, bukan hanya sekedar perubahan melainkan perbaikan besar. Ketika kami umumkan webinar ini kami masih belum tahu jika perubahan tersebut akan terjadi hari ini, dan karena itulah kami membawakan beragam topik untuk webinar kali ini. Tapi karena sekarang pengumuman penggabungan publik tersebut telah dilaksanakan dan tim yang menanganinya telah menyelesaikan semua perubahan yang kita butuhkan maka webinar ini hanya akan mengenai penggabungan publik tersebut. Kita akan lakukan ini tahap demi tahap dan kita akan mengadakan webinar lagi besok (22 Juni) untuk semua topik yang penting juga. Tentu topik yang paling hot untuk hari ini adalah mengenai penggabungan publik ini.

Mari kita mulai saja dengan slide show-nya.

 

Dari Cate:

Terima kasih, Dan!

Oke, jadi sebagaimana yang Anda ketahui di sini ada Pengumuman Penggabungan Publik yang terjadi antara Rainbow Currency Foundation (RCF), Unicorn Network, 2Pay4You (2P4Y), CryptoCoinStreet (CCS), dan SafeZone (SZ).

 

 

 

 

Rainbow Currency, yang juga dikenal dengan Twinkle (TWNKL) diciptakan oleh lebih dari 3.200 C0-Founder dari157 negara berbeda. Rainbow Currency diciptakan dengan tujuan untuk digunakan secara global sebagai bentuk pembayaran yang aman dan mudah bagi bisnis yang terlibat. Dengan menggabungkan keuntungan teknologi blockchain dan kelebihan dari SafeZone Rainbow Currency berpotensi menjadi ‘uang sehari-hari (everyday money)’ di seluruh dunia.

Yayasan nirlaba Rainbow Currency terdiri dari tujh orang anggota dewan yang berasal dari tujuh (anak) benua yang berbeda, yang dipilih secara demokratis oleh para pemegang currency ini. Yayasan ini mewakili Rainbow Currency secara global dan selalu berhubungan dengan pemerintah dan pihak berwenang terkait penerimaan dan perlakuan pajak untuk setiap transaksi yang terjadi.

Dan sekarang, untuk menyampaikan informasi lebih jauh atas nama RCF, saya akan perkenalkan Dan, yang akan membeberkan secara panjang lebar.

 

Dari Dan:

Jadi, penting untuk dipahami bahwa pengumuman publik utama ini berasal dari RCF, yang diwakili oleh David Phillips, Presiden RCF. Saya akan membacakannya untuk Anda dan setelah itu kami akan memberikan pernyataan yang nanti akan disampaikan oleh Cate sebagai CEO Unicorn Network dan juga oleh saya (sebagai CEO SafeZone) yang semuanya merupakan bagian dari penggabungan publik ini. Selanjutnya nanti akan ada pernyataan singkat serta penjelasan mengenai CCS dan 2Pay4You juga.

 

 

 

 

Berikut ini pesan dari David, Presiden RCF:

Sejak dirilisnya Twinkle ke tengah publik kami telah menganalisa secara terus menerus kondisi pasar terutama mengenai perdagangan cryptocurrency. Kami mendapati kondisi pasar sangat rentan dan bisa dengan mudah dimanipulasi. Selain itu, anonimitas blockchain telah memungkinkan para peretas dan penipu melakukan permainan kotornya. Di atas itu semua, sebagian besar exchange tidak mau memberikan informasi mengenai siapa pemiliknya, di mana alamatnya dan terutama mengenai status hukumnya.

Untuk para pemegang currency kita ini berarti kurangnya opsi untuk memperdagangkan TWNKL dengan harga yang pantas (fair) dan kemungkinan buruknya bahkan bisa kehilangan currency berharganya yang disebabkan oleh tindakan phishing, peretasan, kecurangan, dan penutupan exchange. Dengan demikian kami memutuskan untuk melindungi Rainbow Currency dan memperkuat nilai (penggunaan) sehari-hari dari Twinkle kita.

Dan untuk mewujudkannya ada 3 tindakan yang akan diambil berkaitan dengan hal tersebut:

 

 

 

 

Tindakan #1: TWNKL akan ditarik dari semua exchange kecuali CryptoCoinStreet (CCS). Mulai sekarang CCS akan menjadi exchange resmi yang direkomendasikan oleh Rainbow Currency Foundation.

Tindakan #2: Nilai jual minimum untuk 1 TWNKL akan ditetapkan sebesar US$0.01 BTC0.00000150 (dengan nilai BTC saat ini berarti sekitar 150 Satoshi). Nilai minimum TWNKL/BTC akan disesuaikan dari waktu ke waktu.

Tindakan #3: Koneksi langsung antara SafeZone dan CCS akan dibangun sehingga dengan demikian setiap anggota bisa ikut berpartisipasi dalam perdagangan tanpa harus mempertaruhkan TWNKL dengan mengirimnya ke blockchain umum.

Kita akan membahas mengenai tindakan-tindakan tersebut secara mendetail setelah kita membicarakan mengenai penggabungan publik nanti. Untuk selanjutnya adalah pernyataan dari Cate:

 

 

 

 

Dari Cate:

Sejak tahun 2011 kami telah berjuang untuk mewujudkan pengalaman berinternet yang sempurna bagi para anggota kami – privasi maksimum, keamanan maksimum dan konten berkualitas. Sayangnya kami harus mendapati bahwa kondisi pasar untuk cryptocurrency saat ini tidaklah aman: wallet yang diretas, percobaan phishing dan banyaknya exchange penipu membuat kami kesulitan untuk menjaga standar keamanan kami yang tinggi.

Kami menyambut dengan gembira keputusan untuk membatasi jumlah exchange menjadi hanya satu yang bisa diandalkan dan juga pembangunan koneksi langsung antara SafeZone dan exchange tersebut. Sekarang para anggota kami bisa memperdagangkan TWNKL tanpa harus mempertaruhkan keamanan koin mereka di blockchain umum, dan pada saat yang sama proses pembelian TWNKL untuk pertama kali bagi para anggota dan rekanan bisnis menjadi lebih mudah dan nyaman.

 

Dari Dan:

Ya, pernyataan Cate tersebut dari Unicorn Network, dan pernyataan saya berikut ini resmi mewakili SafeZone, Inc.:

 

 

 

 

Semua yang berkaitan dengan SafeZone adalah mengenai privasi dan keamanan dunia siber. Sementara  mengembangkan proyek-proyek kami menyadari bahwa ternyata tidak mungkin melakukan pembayaran dan transfer dengan privasi dan keamanan yang tinggi. Teknologi blockchain membuka jalan buat kita tapi sebuah currency global haruslah independen. Oleh karena itu kami menyarankan para anggota kami untuk menciptakan sebuah currency global nirlaba dan berdiri sendiri, maka lahirlah Rainbow Currency.  

Saat ini adalah tahapan yang krusial bagi para pemegang Twinkle dan bagi perkembangan SafeZone ke depannya. Stabilitas harga plus kenyamanan memperdagangkan Rainbow Currency membuat bergabung dengan SafeZone serta menerima Twinkle (sebagai alat pembayaran) menjadi pilihan yang tak terelakkan bagi usaha kecil dan menengah di seluruh dunia.

Bagian terakhir dari pengumuman penggabungan publik ini adalah mengenai CCS dan 2Pay4You.

 

Dari Cate:

 

 

 

 

CryptoCoinStreet adalah sebuah exchange di mana semua pelaku trading harus melalui proses identifikasi. Di atas itu semua, fitur keamanan yang unik membuat CCS tidak menarik bagi para peretas dan penipu. Semua transaksi menggunakan uang fiat ke dan dari CCS diproses melalui 2Pay4You, penyedia solusi pembayaran ternama yang diotorisasi oleh Bank Nasional Czech untuk penyediaan jasa pembayaran di bawah payung Regulasi Jasa Pembayaran 2009.

Ini sungguh fantastis. Kami sangat gembira dan bangga berada di tahapan pengembangan untuk semua ini: Rainbow Currency, Unicorn Network, SafeZone, dan tentunya dengan rekanan bersama 2Pay4You dan CryptoCoinStreet (CCS). 

 

Dari Dan:

Berbicara mengenai 2Pay4You dan CryptoCoinStreet... CCS adalah satu-satunya exchange di mana:

1. Kami mengenal siapa-siapa orang di belakangnya, di mana alamatnya, dan kami tahu bahwa segala sesuatunya berada di tangan orang yang bisa diandalkan.

2. Mereka setuju untuk menggunakan PerNum kita, sebagai misal untuk digunakan sebagai nomor rekening internal untuk tujuan transfer antara SafeZone dan exchange tersebut. Ini berarti Anda akan bisa memasukkan PerNum Anda di CCS dan setelah itu Anda juga bisa mengirim Twinkle yang Anda ingin perdagangnkan langsung melalui PernumPay dari SafeZone ke CCS. Jadi tidak perlu lagi mentransfer Twinkle ke blockchain terlebih dahulu sebelum ke CCS.

Hal yang sama tentu juga berlaku sebaliknya. Dari CCS Anda bisa mentransfer Twinkle secara langsung ke wallet pribadi PERNUM di dalam SafeZone (tanpa harus melalui blockchain umum).

Dan ada satu hal lagi yang juga sangat krusial. Berkat rekanan dengan CCS dan 2Pay4You ini jika Anda menjual Twinkle Anda katakanlah ke USD maka Anda akan bisa menukarkan USD tersebut ke beberapa currency yang lain dengan rekanan yang berlisensi 2P4Y, dan Anda bisa mencairkan dana Anda langsung ke rekening bank Anda. 2Pay4You juga mengatakan bahwa akan ada opsi pencairan yang lain yang saat ini sedang dikembangkan. Tapi untuk saat ini Anda bisa menerima dana Anda langsung ke rekening bank Anda.

Jika Anda sedang mengira-ngira akan apa yang terjadi 6-8 minggu yang lalu....di Unicorn Network dan SafeZone sebenarnya kami sudah memberitahu Anda agar tetap menyimpan Twinkle di SafeZone, tapi tentunya kami juga harus menawarkan sebuah jalan jika Anda ingin mentransfer dan memperdagangkan Twinkle Anda di blockchain. Jadi kami menerangkan bagaimana cara membuat akun di MEW (My Ether Wallet) dan kemudian RCF juga memperkenalkan SouthXchange dan Octaex di samping CryptoCoinStreet. Dan hanya dalam waktu 8 minggu saja (mungkin nanti Cate bisa membeberkan kronologisnya) semua dari ketiga institusi tersebut mengalami insiden parah. Cate silahkan ceritakan kepada kami mengenai hal tersebut.

 

Dari Cate:

Tentu saja. Mari kita mulai dengan pemahaman bahwa ketika Rainbow Currency diluncurkan melalui platform perdagangan publik maka yang pertama digunakan adalah CryptoCoinStreet. Dan berdasarkan tuntutan dan dorongan dari para pemilik Twinkle maka RCF mencari exchange tambahan. Pada saat itu ada pikiran bahwa jika ada lebih banyak exchange yang menerima Rainbow Currency maka hal ini akan meningkatkan demand (permintaan) dengan lebih mudah. Akan tetapi setelah 6 bulan terakhir kami amati hal ini tidak juga terjadi.

Kita mulai dengan SouthXchange karena di sanalah Twinkle terdaftar (listed) pertama kalinya di luar CryptoCoinStreet. Meskipun terjadi peningkatan volume dibandingkan coin lain di SouthXchange ternyata kita juga menghadapi beberapa masalah di sana dan yang paling utama hingga membuat RCF menyarankan agar Twinkle ditarik dari sana adalah adanya peretasan pada beberapa wallet SouthXchange. Menurut berita resminya mereka yang menjadi korban peretasan tersebut belum mengaktifkan otentikasi 2 faktor (2-factor authentication), yang membuat akun mereka tidak benar-benar aman. Akan tetapi ketika berita ini mencuat di ruang chat SouthXchange ternyata di sana ada yang mengatakan bahwa mereka juga menjadi korban padahal telah mengaktifkan otentikasi 2 faktor. Jadi siapakah yang harus dipercaya? Bagaimana kita tahu cerita yang sebenarnya? Jadi untuk melindungi para pemilik Twinkle, karena RCF tidak bisa mengira-ngira fakta yang terjadi sebenarnya, maka mereka membuat rekomendasi bahwa jika ada yang ingin memperdagangkan Twinkle mereka disarankan untuk menggunakan Octaex.

RCF tentu mempertimbangkan orang-orang yang ingin menjual Twinkle mereka, dan karena pada saat itu Octaex tampak menjanjikan maka keluarlah rekomendasi tersebut. Twinkle juga sudah terdaftar di sana pada saat itu dan harganyapun untuk per USD atau per BTC-nya juga lebih baik dibandingkan tempat lain. Tentu Anda akan disarankan untuk memilih platform yang menawarkan harga jual lebih tinggi untuk Twinkle Anda. Itulah salah satu latar belakang rekomendasi untuk memilih Octaex sebagai tempat trading.

Tentu di SouthXchange di sana terdapat lebih banyak pembeli. Tapi yang menjadi kepedulian RCF adalah para pemegang utama Twinkle yang tentunya menginginkan nilai yang lebih baik jika ingin memperdagangkan Twinkle-nya. Itulah latar belakan keputusannya pada saat itu.

Sayangnya, Octaex dalam beberapa minggu ini tampaknya sudah menghilang. Situasinya tidak begitu jelas pada saat ini. RCF sudah berinisiatif untuk mencari tahu dan melakukan yang terbaik untuk menghubungi pihak Octaex tapi manajemen Octaex kelihatannya juga sudah lenyap ditelan bumi. Kita tidak tahu apakah mereka ada kendala teknis atau sedang menghadapi masalah lainnya. Situasinya tidak jelas.

Sayangnya lagi, memang beginilah resikonya jika Anda melakukan perdagangan di blockchain umum dan di exchange-exchange seperti ini. Dan itu tidak hanya terjadi pada exchange-exchange kecil saja. Beberapa waktu yang lalu saya bahkan membaca berita adanya sebuah exchange besar yang juga menjadi korban peretasan dan token-token senilai 31 juta dollar hilang dicuri. Jadi sekali lagi kejadian seperti ini tidak hanya menimpa exchange kecil saja tapi juga dialami oleh banyak exchange di tempat lain. Akan sangat sulit untuk melindungi diri dari tindak kejahatan seperti ini, bahkan sekedar untuk mencegahnya. Ini hanya soal keberuntungan jika pada saat ini Anda tidak mengalaminya.

Ini adalah salah satu bagian dari alasan mengapa saya sangat gembira sebagai CEO Unicorn Network hari ini bisa menyampaikan informasi ini kepada Anda semua, mengenai pembentukan rekanan antara Rainbow Currency Foundation, Unicorn Network, 2Pay4You, CryptoCoinStret dan SafeZone yang tujuannya untuk menghadirkan solusi bagi tantangan yang telah kita hadapi bersama. Rainbow Currency sendiri diciptakan untuk menghadirkan solusi bagi tantangan-tantangan, dan Unicorn Network beserta semua proyeknya yang sedang kita garap didisain untuk menghadirkan pula solusi bagi tantangan yang kita temukan di dunia dan dalam bisnis, dan sebagai konsumen secara umum.

Jadi ini sangat disayangkan dengan apa yang telah terjadi sejauh ini dengan ketiga exchange. Apa yang terjadi dengan MEW adalah masalah tersendiri. MEW menggunakan (layanan) cloud Amazon dan seseorang telah meretas cloud tersebut, yang hal ini juga ikut berdampak terhadap MEW. Jadi sebenarnya ini bukan sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh MEW (selain barangkali tidak menggunakan Amazon) akan tetapi ini adalah mengenai sesuatu yang berdampak pada sebuah perusahaan besar seperti Amazon. Jadi Anda bisa melihatnya bukan, bahwa ada banyak tantangan di mana-mana. Untungnya masalah ini hanya sementara saja bagi MEW dan orang-orang lain yang juga terkena dampaknya karena Amazon segera bisa mengatasinya hanya dalam beberapa jam saja, dan memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan akibat dari peristiwa ini.               

 

Dari Dan:

Bagaimanapun, banyak yang mengalami kehilangan dengan jumlah 6 sampai 7 digit Ether dan yang terjadi pada MEW adalah upaya phishing klasik. Di SouthXchange yang terjadi adalah peretasan scara klasik sedangkan di Octaex kami masih belum tahu, tapi kayaknya ini merupakan sebuah bentuk kecurangan.

Seperti yang dikatakan oleh Cate pihak RCF telah berusaha untuk menghubungi seseorang di Octaex dan kabar baiknya adalah bahwa Twinkle-Twinkle masih tersimpan di wallet Octaex. Dan tentu saja Twinkle-Twinkle tersebut adalah kepunyaan beberapa orang anggota kita yang menyimpannya di Octaex. Dan sekarang inilah bagian yang menarik: jadi dengan langkah yang kita ambil saat ini yaitu hanya menggunakan satu exchange saja dan menyediakan pintu masuk ke exchange tersebut melalui SafeZone kita akan langsung tahu jika ada orang yang mencoba mentransfer Twinkle ke CryptoCoinStreet dan kita akan langsung tahu juga siapa dia orangnya, karena di CCS para trader wajib menunjukkan identitas diri mereka. Jadi ini benar-benar merupakan tingkat keamanan sebagaimana yang kita inginkan dan kita butuhkan demi kepentingan semua anggota.

Tentu, akan ada sebagian orang yang mengatakan bahwa mereka ingin melakukan perdagangan di exchange yang lain, tapi percayalah mereka adalah orang-orang yang tidak kita inginkan berada dalam jaringan dan sistem kita.

Dan satu hal lagi: RCF juga telah menanyakan kepada para pendiri SouthXchange dan Octaex, siapa mereka, apakah mereka telah mengikuti regulasi dan berlisensi, tapi mereka menolak untuk memberikan informasi mengenai hal-hal tersebut. Untuk CCS saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa kami telah pernah bertemu scara pribadi dengan pendirinya (mereka datang ke Las Vegas) jadi kami tahu pasti siapa mereka. Kami tahu mereka bisa diandalkan dan kombinasi antara CCS dan rekanan dengan 2Pay4You sangat kuat. Ini akan memudahkan orang yang ingin membeli Twinkle, maka di situlah kami harus mem-fokuskan diri karena hal ini akan menciptakan demand. Dan pada saat ini nilai Twinkle akan stabil dengan harga tetap minimum US$0.01. Tentu nilainya bisa terus naik ketika kita semua menjadi tertarik dengannya. Tapi setidaknya untuk saat ini kita sudah ada patokan nilai minimumnya dan itu memberi rasa aman dan nyaman pada setiap bisnis jika mereka merasa ingin menerima Twinkle karena dengan nilai 1 sen setidaknya mereka jadi tidak menghadapi resiko kehilangan nilai sebagaimana yang terjadi dengan cryptocurrency yang lain.    

Anda tahu apa yang terjadi. Bitcoin telah kehilangan lebih dari 65% nilainya sejak Desember 2017. Demikian juga dengan cryptocurrency-cryptocurrency yang lain. Saya tahu ada cryptocurrency tertentu yang bisa mengarahkan Anda ke beberapa online shop di mana Anda bisa membeli barang dan jasa menggunakan mata uang crypto tersebut tapi coba Anda cek website-nya, hal yang sama selalu terjadi: nilai tukar yang mereka tawarkan sangat-sangat rendah daripada yang diperdagangkan di exchange.

Kita tidak memusuhi manajemen SouthXchange, Saudara-saudara, mereka barangkali orang terbaik dan terjujur di dunia ini. Tapi kita tidak tahu yang bakal terjadi besok, bisa jadi hal yang sama terulang seperti kejadian dengan Octaex. Kita tidak pernah tahu apakah upaya peretasan itu bakal terjadi lagi ataukah tidak. Kita juga tidak pernah tahu barangkali upaya phishing di lain hari nanti bakal lebih berhasil lagi. Karena itulah kami merasa senang dengan keputusan yang kami ambil dan kami umumkan pada hari ini.

Mari kita kembali ke 3 tindakan yang telah disebut di awal-awal tadi dan membahasnya sekali lagi Anda tahu apa yang terjadi sebenarnya.

 

Tindakan #1: TWNKL akan ditarik dari semua exchange kecuali CryptoCoinStreet (CCS). Mulai sekarang CCS adalah exchange resmi yang direkomendasikan oleh Rainbow Currency Foundation.

Jadi apa artinya hal itu bagi SouthXchange? Mereka akan menerima pemberitahuan resmi dari RCF (sudah dikirimkan) bahwa RCF akan menarik Rainbow Currency dari SouthXchange. Normalnya hal ini akan memakan waktu 3 – 4 minggu. Jadi diperkirakan mereka akan mengumumkannya sekitar 15/22 bulan Juli (kita akan lihat lagi, ini bukan sesuatu yang bisa dipastikan tanggalnya jadi tanggal di sini hanya sekedar contoh saja)...mereka akan mengumumkan bahwa Twinkle akan ditarik dari SouthXchange dan meminta para anggotanya untuk mentransfer-nya keluar dari sana. Pada saat ini jika Anda sempat melihat website-nya di sana ada pengumuman bahwa CRU akan dikeluarkan pada tanggal 8 Juli, dan meminta para anggotanya untuk menarik coin mereka dari sana.

Jadi sebuah pesan seperti itu juga akan dipajang selama jangka waktu tertentu untuk Twinkle dan kemudian Twinkle akan dikeluarkan dari SouthXchange. Tentu hingga saat itu harga Twinkle di SouthXchange mungkin akan lebih rendah daripada di CCS. Tapi hal ini tidak menjadi masalah karena CCS adalah exchange resmi dari Rainbow Currency.

Dan jika Anda beranya-tanya apakah mereka boleh melakukan hal itu, biar saya beritahu Anda “Ya, mereka boleh.” Ini merupakan tugas RCF untuk melindungi Rainbow Currency dan itulah yang sedang mereka lakukan saat ini. Karena minggu-minggu terakhir kita tahu sendiri bahwa blockchain, wallet publik, exchanges...Saudara-saudara, itulah dunia barat yang sangat-sangat liar. Dan kita tidak menginginkan hal itu, kita tidak pernah menginginkan hal itu, karena itulah kami bersama-sama melakukan sebisa mungkin untuk melindungi Anda.

Dan untuk ForkDelta, jika yang saya pahami benar, ini hanya sejenis sistem otomatis atau sebuah marketplace, bukan exchange yang sesungguhnya, jadi kami akan mencari tahu apakah kita juga bisa keluar dari sana. Anda bisa mengibaratkannya dengan kantor exchanger kurs resmi, misalnya di sebuah daerah pariwisata. Di banyak negara terdapat kantor exchanger kurs resmi seperti ini dan ada orang yang bisa Anda temui di jalan yang mengatakan bahwa mereka bisa memberikan harga yang lebih bagus. Anda akan menanggung resiko sendiri jika menggunakan jasa mereka karena bisa jadi mereka itu ilegal. Anda mungkin tidak tahu! Karena market untuk exchange, online maupun offline, harusnya teregulasi. Dan yang kita tahu kita berada di pihak yang aman bersama CCS.

Itulah yang akan terjadi. Anda mungkin akan melihat Twinkle masih diperdagangkan di exchange yang lain selama beberapa minggu ini. Dan ke depannya, mungkin dalam 3, 6, atau 12 bulan dari sekarang, atau 2 tahun, atau bisa kapan saja, kami akan menawarkan penyedia jasa exchange aman yang lain. Dan ini bukan sebuah langkah mundur melainkan justru langkah maju bagi SafeZone ke depannya, dan juga bagi para pemilik currency serta anggota dan rekanan bisnis baru di masa yang akan datang. 

Kami tidak akan memaksa mereka lagi untuk membuat akun di My Ether Wallet, pergi ke exchange luar untuk membeli Twinkle, dan karena itulah kami melakukan hal ini. Di masa yang akan datang tentu RCF bisa membuka pintu untuk exchange yang lain tapi untuk saat ini cukup bagi kita belajar dari pengalaman yang sudah-sudah...hawanya terlalu panas di luar sana, jadi marilah kita tetap tinggal di dalam SafeZone.

 

Tindakan #2:Nilai jual minimum untuk 1 TWNKL ditetapkan sebesar US$0.01 dan BTC0.00000150. Nilai minimum untuk TWNKL/BTC akan disesuaikan dari waktu ke waktu.

Kenapa hal ini penting? Saya tahu banyak yang mengatakan bahwa ini adalah semacam bentuk memanipulasi pasar, atau apalah.

Menetapkan nilai minimum untuk sebuah currency, dan jika yang menetapkan adalah perwakilan resmi dari currency tersebut, yang dalam hal ini adalah RCF, maka ini bukanlah bentuk manipulasi. Ini hanya sebuah langkah untuk melindungi currency yang bersangkutan dan untuk melindungi para pemiliknya.

Dalam kasus kita, di dalam SafeZone, untuk menarik sebanyak mungkin bisnis agar mau menerima Twinkle sebagai alat pembayaran resmi maka sangat penting artinya jika kita menetapkan nilai minimum. Keamanan seperti ini penting agar bisnis-bisnis yang bergabung dengan kita bisa mengatakan bahwa mereka menerima Twinkle sebagai alat pembayaran. Terutamanya jika kita hendak mengatakan kepada mereka untuk melihatnya sebagai bagian dari bujet pemasaran mereka karena kami menjamin bahwa mereka bisa membeli Instrumen Pemasaran di dalam SafeZone setidaknya dengan nilai Twinkle yang sama. Dan ini harga mati bagi para pemilik bisnis. Percayalah, saya sudah banyak berbicara dengan para pemilik bisnis dan itulah hal yang paling mereka inginkan. Dan sekarang hal itu sudah terjadi! Ini sungguh fantastis.

Apa yang terjadi dengan di atas 1 sen? Tidak ada peningkatan nilai otomatis ketika sebuah perdagangan ditutup, seperti yang terjadi di awal-awal. Di atas 1 sen, sekarang kita berada di pasar bebas. Secara resmi, dalam perdagangan dengan USD kita ada di 3 digit, maka berikutnya adalah di atas 1 sen, menjadi 1.1 sen, kemudian 1.2 sen, lalu 1.3 sen dan seterusnya.

Jadi bagi Anda yang ingin menjual Twinkle Anda, sekali lagi, itu 100% terserah Anda. Jika Anda ingin menawarkannya dengan harga 1 sen, silahkan saja. Jika Anda ingin menjualnya dengan harga yang lebih tinggi, juga silahkan saja. Tentu Twinkle yang dilepas dengan harga terendahlah yang akan terjual lebih dulu.

Jadi begini intinya. Ini sangat mudah sekali, seperti ini. Jika tidak ada yang menjual dengan harga 1 sen, tapi dengan harga yang lebih tinggi (berapapun itu) maka orang yang memerlukan Twinkle akan membelinya dengan harga tersebut. Dan tak ada hal lain lagi yang kita pelajari dari 5 – 6 bulan terakhir ini bahwa trading dan terdaftar di exchange tidaklah menciptakan demand ataupun menciptakan volume. Bagaimana kami tahu? Ya, memang kita lihat ada volume sejauh ini di exchange-exchange terutama dalam 6 minggu belakangan di mana terdapat hingga US$100.000 volume, tapi tahukah Anda? Jauh di atas 90% dari volume trading tersebut ternyata berasal dari kampanye melawan dumpster kita di mana kita membeli kembali Twinkle-Twinkle yang dijual dengan harga murah. Kita membeli 10, 30, 40, 50 juta Twinkles dan kemudian menunggu para dumpster untuk memasukkan order Twinkle lagi, lalu Twinkle tersebut kita beli lagi. Jadi kita telah membeli kembali sekitar 300 juta Twinkle dan dikembalikan ke SafeZone dari orang-orang yang mau menjual Twinkle dengan haga murah. Di luar transaksi ini tampak jelas tidak ada volume trading dari yang namanya pasar bebas. Dan jika membaca dari kotak chat di SouthXchange Anda akan mengetahui di sana tidak ada tempat bagi Anda untuk melakukan perdagangan secara serius atas currency berharga Anda. Ini karena di tempat tersebut penuh dengan orang yang melakukan pumping dan dumping coin hanya untuk kesenangan belaka (dan untuk menyebarkan info yang salah). Setiap hari mereka akan merekomendasikan 2, 3, atau 5 coin dan lalu menjalankan skema pump dan dump mereka.

Saudara-saudara, itu bukan tempat kita berada. Kita punya misi. Kita ingin membuat Rainbow Currency dan Twinkle sebagai uang sehari-hari. Dan kita telah mencapainya sejauh dan sebanyak ini.

Saya cukup yakin bahwa Anda telah mendengarnya, bahwa kita telah menerima surat resmi yang mengkonfirmasikan jika di lingkungan Uni Eropa, jika ada dua pihak yang menyepakatinya dalam sebuah penjualan, ada penjual dan pembeli yang setuju untuk menerima Twinkle sebagai alat pembayaran maka Twinkle akan secara resmi dianggap sebagaimana Euro, sebagai sebuah currency. Saudara-saudara, ini adalah hal yang besar!

Rainbow Currency adalah currency pertama di Eropa, dan kalau di dunia, adalah yang kedua setelah Bitcoin di mana kesepakatan jual-beli sebuah real estae secara penuh dari A sampai Z diproses dengan menggunakan cryptocurrency, dalam Rainbow Currency. Saudara-saudara, kita telah menjadi yang pertama! Ini terjadi di Jerman, dan bukan sekedar semacam transaksi dengan orang dalam atau anggota (SafeZone) – TIDAK, kita secara resmi membeli sebuah apartemen dari perusahaan real estate profesional. Kami menjelaskan kepada mereka mengenai kekuatan potensial Rainbow Currency dan mereka mengatakan “Oke, mari kita coba.” Itu merupakan percobaan yang bagus bersama dengan sebuah apartemen senilai 50.000 dollar. Maka sekarang mereka memegang senilai 21 juta Twinkle. Dan dengan harga 1 sen per Twinkle itu nilainya sama dengan 210.000 USD, atau sekitar 180.000 Euro. Sebuah keuntungan yang besar buat mereka! Dan mereka tidak berniat menjual Twinkle mereka, mereka ingin menyimpannya.

Yang perlu Anda tahu adalah kami telah memulai apa yang diperlukan untuk membuat Rainbow Currency sebagai uang sehari-hari secara global. Hanya perlu waktu dan nilai minimum tetap untuk memberikan para memilik usaha semacam rasa aman dalam menggunakannya.

Dan tentu untuk langkah selanjutnya otomatis kami menawarkan kepada penyewa apartemen ini untuk membayar sewanya dalam bentuk Twinkle (dan mereka menerimanya). Memang ini hanya melibatkan satu orang saja, tapi jika Anda berbicara dengan sebuah agen real estate sekarang Anda bisa mengatakan, “Anda bukanlah yang pertama, sudah ada orang yang melakukan sebelumnya.” Jadi bagi orang yang menyewa dan tinggal di apartemen di Jerman ini Twinkle telah menjadi semacam uang sehari-hari baginya karena setiap bulannya dia membayar sewanya dengan Twinkle.

Dan ini membawa kita ke topik penting selanjutnya. Jika kita ingin menciptakan demand caranya adalah tidak dengan sekedar terdaftar di exchange, tapi menciptakan lebih banyak dan lebih banyak situasi yang mendukung orang untuk melakukan pembayaran dengan Twinkle selain daripada USD, Euro atau uang fiat lainnya.

Kita telah memulai proses tersebut dan akan sampai ke tujuan kita. Sekarang sudah ada 1 orang yang membayar sewanya dengan Twinkle. Jangan dilihat jumlah 1 orangnya, tapi 1 juta dan bayangkan jika harga sewa rata-rata adalah US$500. Maka 1 juta x 500 = 500.000.000. Itu berarti secara otomatis setiap bulan kita akan ada demand senilai US$500.000.000 terhadap Twinkle!

Ketika jumlah Twinkle yang tersedia semakin terbatas dan sekarang saja 100 miliar coin seharga 1 sen yang adalah US$1.000.000.000 dalam volume yang bisa dibayarkan dengan menggunakan Twinkle maka orang harus membelinya, atau membelinya kembali, atau memperdagangkannya agar mampu membayarnya kembali. Hanya 1 miliar. Jadi ini berarti ketika kita membangun selangkah demi selangkah dan dalam lebih banyak situasi lagi itu artinya hanya akan ada 1 cara untuk memproses semua transaksi ini, yaitu dengan naiknya nilai Twinkle. Jika nilai Twinkle sudah menjadi US$1, jauh lebih tinggi dari 1 sen, maka kita akan memiliki 100 miliar dollar volume yang bisa diperdagangkan.

Tapi setelah semua transaksi ini, penjualan, layanan, membayar sewa, membayar jasa, dan apapun itu...setelah 1 miliar atau 100 miliar volume ini terbelanjakan maka orang akan harus membeli lebih banyak Twinkle di market. Anda akan melihat, wow, harganya naik. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Orang akan membeli sebanyak mungkin Twinkle dan menyimpannya untuk digunakan membayar-bayar segala sesuatu nanti jika nilainya sudah lebih tinggi lagi. Itulah kekuatan dari semua orang yang memiliki Twinkle saat ini dan sejak ICO – itulah kekuatannya. Jadi bisa Anda lihat tidak ada yang brubah dengan apa yang telah kami sampaikan di awal-awal – visinya tetap sama.

Apa yang terjadi dengan apa yang disebut pasar bebas, itu tidaklah menyenangkan dan kita telah banyak belajar darinya. Dan jika berbicara dengan orang yang benar-benar ahli, semuanya mengkonfirmasikan bahwa langkah terbaik yang bisa dilakukan RCF adalah seperti yang sudah kita bahas tadi. Saya sangat gembira RCF memahami pentingnya hal ini dan dengan sangat-sangat cepat mengambil keputusan dan melakukan penyesuaian yang dibutuhkan. Jadi TERIMA KASIH kepada Rainbow Currency Foundation dalam hal ini.

 

Cate:

Terima kasih Dan, penjelasan yang sangat gamblang! Dan tentu saja, dari Unicorn Network, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada RCF juga. Karena sungguh, mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat fantastis. Mereka memiliki tugas di piring mereka namu mereka mengerjakannya langkah demi langkah, satu demi satu, karena mereka juga termasuk pemegang currency (Twinkle)! KITA SEMUA sebagai pemilik currency, KITA telah memilih mereka! Kita telah memilih siapa yang akan duduk di Dewan Direktur RCF. Sehingga sangat kuat dengan sendirinya. Anda tahu, orang-orang yang duduk di Dewan Direktur RCF itu, mereka juga adalah pemilik currency ini, jadi mereka juga pasti menginginkan yang terbaik buat RC karena mereka juga adalah sebagai pemilik!

Dan mengenai Tindakan #3.

Tindakan #3: Sebuah koneksi langsung antara SafeZone dan CCS akan dibuat. Dengan begitu setiap anggota akan bisa berpartisipasi dalam kegiatan trading tanpa harus mempertaruhkan TWNKL di blockchain umum.

Sekarang ini akan menjadi kuat. Karena seperti yang tadi disampaikan oleh Dan, cryptocurrency, exchange, semua terkait dengan blockchain dan hal-hal yang menyangkut teknis di sini adalah barang baru bagi kebanyakan orang. Ya, memang ada yang sudah terbiasa dengan hal-hal tersebut, tapi bahkan beberapa di antara mereka baru merasa tertarik ketika Twinkle diluncurkan atau beberapa saat sebelumnya, jadi pengalaman kita secara bersama dalam keanggotaan ini adalah terbatas pada tingkatan tertentu. Dan dengan solusi ini, koneksi langsung antara SafeZone dan CCS, ini akan membantu mempermudah para anggota dengan pengalaman yang berbeda untuk melakukan perdagangan atau untuk membeli lebih banyak Twinkle jika mereka menghendaki. Mereka tidak perlu lagi khawatir harus membeli ETH atau pusing memikirkan bagaimana caranya, atau bingung dengan kerumitan-kerumitan yang mungkin dihadapi. Jadi ini adalah langkah yang sangat mengagumkan dan merupakan langkah yang diminta oleh beberapa pemilik currency (Twinkle) beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan hal yang fantastis dengan dibangunnya koneksi langsung ini karena itu berarti kami bisa memenuhi permintaan tersebut, karena sebagaimana yang selalu kami sampaikan (terutama melalui video Nilai-nilai Inti Unicorn Network yang selalu diputar menjelang webinar dimulai), bahwa PENGARUH dan RASA HORMAT (RESPEK) kedudukannya adalah tinggi di daftar Nilai-nilai Inti dan itu diterjemahkan ke setiap proyek yang kita turut ambil bagian di dalamnya, baik itu proyek yang kita ciptakan sendiri maupun yang patungan dengan pihak lain, apapun itu, kami selalu menyimpan nilai-nilai inti tersebut di pikiran kami. Ini benar-benar fantastis dengan adanya koneksi langsung ini.

Sekarang saya ingin berbicara sedikit mengenai koneksi ini serta detil teknisnya – bagaimana cara kerjanya?

Sebagaimana yang dikatakan Dan tadi, berita yang sangat bagus adalah ketika CCS setuju untuk menggunakan PerNum sebagai sejenis pengidentifikasi akun bagi setiap anggota jadi dengan cara ini Anda hanya cukup memasukkan PerNum Anda di CCS dan kedua akun Anda akan langsung terhubung. Dengan begini pula jika Anda mentransfer Twinkle ke CCS Twinkle Anda akan bisa langsung masuk di sana, begitu pula sebaliknya.

Sekarang berapa biayanya?

CCS juga menerapkan tarif flat (tetap) untuk transfer. Transfer dari PerNum ke CCS atau sebaliknya akan dikenakan tarif tetap sebear 50 Twinkle dan prosesnya akan diselesaikan melalui PernumPay. Jadi ini sungguh fantastis dan sangat terjangkau. Nanti ketika nilai Twinkle naik tentu biaya ini juga akan disesuaikan. Ini hebat sekali, membuat nyaman dan mudah bagi semua orang.

Keuntungan menggunakan CCS yang lainnya adalah, karena CCS berekanan dengan 2P4Y dan 2P4Y mempunyai lisensi sebagai exchange uang fiat maka jika Anda menjual Twinkle di CCS, dengan USD misalnya, tapi karena Anda tinggal di belahan dunia yang lain dan menginginkan pencairan dalam mata uang yang lain selain USD, misalnya Euro atau mata uang yang lain yang tersedia, Anda bisa langsung menukarkannya di sana dan mencairkannya langsung ke rekaning bank anda dalam bentuk mata uang yang Anda inginkan.

Jadi rekanan antara CCS dan 2P4Y dengan SafeZone, RCF serta Unicorn Network ini sangat kuat karena menyediakan fungsionalitas dan fitur yang selama ini diminta oleh para pemilik RC. Sungguh hal ini adalah yang kami di perusahaan, Unicorn Network dan SafeZone, inginkan sejak awal, tapi semuanya memang harus setahap demi setahap. Jadi kami merasa senang dengan langkah ini hari ini. Saya merasa senang dan saya rasa Anda juga merasa senang.

Tentu 2P4Y akan terus menambahkan lebih banyak fitur pencairan setahap demi setahap. Untuk tahap awal ini Anda akan bisa melakukan pencairan dari CCS melalui 2P4Y langsung ke rekening Bank Anda. Dan tentu ini juga berarti jika Anda ingin membeli sesuatu di CCS maka Anda bisa memasukkan dana ke akun CCS langsung dari rekening Bank Anda. Sekali lagi ini juga banyak diminta oleh para anggota. Kami sudah biasa bertransaksi secara langsung menggunakan rekening bank kami di berbagai macam layanan jasa dan bisnis, jadi langkah ini membuat sangat nyaman dan mudah, khususnya juga bagi para pemilik bisnis. Ini benar-benar langkah yang angat penting dan akan sangat membantu pertumbuhan Twinkle menjadi uang sehari-hari sebagaimana yan kita inginkan.

Saya juga ingin menyampaikan sesuatu yang lain terkait perdagangan yang juga bisa dilakukan di CCS. Sekarang dengan nilai minimum yang telah ditetapkan tentu RCF dan CCS ingin menjaga agar segala sesuatunya tetap fair. Tentu mereka ingin membuat semua konsumen bahagia, mereka ingin semua orang bisa melakukan trading sesuai kehendak mereka. Jadi untuk memastikan bahwa semua orang yang ingin melakukan trading sama-sama mendapatkan kesempatan dan tidak terhalang oleh hanya satu orang yang sedang trading dalam jumlah bejibun maka akan ditetapkan batasan jumlah yang bisa ditradingkan oleh satu akun. Untuk perorangan batasan jumlah yang bisa ditradingkan adalah 250.000 Twinkle dalam sekali trading sedangkan untuk akun bisnis batasan jumlahnya adalah 1 juta dalam sekali trading. Nantinya hanya akan ada satu transaksi saja yang bisa dilakukan dalam satu kali waktu. Artinya Anda baru bisa memasukkan order jual baru lagi setelah order lama Anda terjual. Ini akan membuat aliran perdagangan lancar, semua orang akan bisa ikut melakukan perdagangan meskipun ada banyak orang yang melakukannya dalam waktu yang sama. Jadi setiap orang memiliki kesempatan yang sama. Sekali lagi ini bisa menyelesaikan satu lagi masalah. Karena sebelumnya jika terlalu banyak orang yang menjual dan tidak cukup banyak orang yang membeli atau terlalu banyak orang yang menjual dalam jumlah yang besar perdagangan menjadi macet karena tidak ada orang yang akan membeli semua transaksi dalam sekali waktu. Ini adalah perbaikan yang harus diapresiasi untuk menjaga agar segala sesuatunya berjalan adil dan konsisten bagi semua orang.

Saya, sebagai CEO Unicorn Network, merasa sangat senang mendengar semua perkembangan besar ini, semua langkah perbaikan yang diambil, baik secara pribadi maupun secara bisnis.

 

Dan:

Oke, terima kasih Cate. Kita akan mengadakan webinar lagi besok mengenai semua topik yang diumumkan pada hari ini. Saya harap Anda memahami bahwa semua yang kami sampaikan hari ini adalah hal yang sangat-sangat penting. Sebelumnya masih belum jelas waktunya kapan hal-hal mengenai penggabungan publik ini akan harus diumumkan. Anda bisa membayangkan proses yang harus dikerjakan dalam membangun koneksi antara SafeZone dengan standar privasi dan keamannya yang tinggi dengan sistem lain yang berbeda secara total, yaitu CCS dan 2P4Y, yang dibuat agar CCS bisa menerima adaptasi dengan PerNum sehingga transfer langsung bisa dilakukan, dan sebagainya, dan sebagainya. Ini bukan merupakan sesuatu yang bisa dilakukan dalam satu atau dua jam. Pekerjaan ini perlu berminggu-minggu persiapan dan pemrograman. Tentu ketika kami mendengar bahwa hal ini siap untuk berjalan maka kami tidak ingin membuang-buang waktu lagi karena ini merupakan kabar yang sangat fantastis bagi semuanya. Tentu ini tidak akan langsung menciptakan demand dalam satu atau dua hari. Sekali lagi, silahkan lihat yang terjadi di CCS dan SouthXchange dalam 6 – 8 minggu terakhir, lebih dari 90% adalah aktifitas kita sendiri yang membeli Twinkle murah meriah untuk dikembalikan ke dalam SafeZone dan direbut dari tangan orang-orang yang hanya ingin membuat ping-pong Twinkle agar harganya tetap rendah. Karena para trader harian lucu yang jumlahnya sedikit ini cukup bisa hidup hanya dari membeli dengan harga 0.0002 dan menjualnya di harga 0.0003 karena antara 0.0002 dan 0.0003 terdapat selisih 50% yang bisa mereka nikmati sehingga mereka tidak memerlukan harga yang tinggi, Mereka hanya tertarik dengan permainan pump dan dump (naikkan dan turunkan), melakukan ping pong. Dan sekarang akhirnya kami bisa menyingkirkan mereka semua. Dan ini tidak berarti bahwa TA DAAHHH besok langsung ada demand, besok kita bisa menjual segepok Twinkle ke orang-orang – TIDAK. Sekarang setelah kita membangun (koneksi langsung) ini kami akan berbicara kepada para pemilik bisnis, kami akan menjelaskan kepada mereka betapa mudahnya sekarang membuka akun bisnis di 2P4Y dan CCS, mereka akan dengan mudah bisa mengirimkan uang fiat untuk membeli Twinkle ke akun mereka di CCS melalui 2P4Y. Saya tidak tahu apakah ada di sini yang pernah mencoba mengirimkan uang fiat ke SouthXchange, tapi berdasarkan pengalaman kami (fitur) ini tidak berjalan. Jadi bagaimana orang bisa membeli Twinkle menggunakan uang fiat jika tidak ada caranya untuk mengirimkan uang ke sana. Jadi sekarang kami bisa menjelaskan mengenai hal ini dan kita membangunnya setahap demi setahap. Jadi #1 jangan berharap keajaiban dan #2 jangan meulai mengeluh jika dalam beberapa hari tidak ada penjualan, sebenarnya tidak ada yang terjadi karena sesungguhnya memang tidak ada penjualan selama minggu-minggu terakhir ini selain yang kita lakukan sendiri (di exchange di luar sana). Dan dengan harga yang lebh tinggi sekarang di CCS, exchange resmi satu-satunya, kami akan berhenti membeli Twinkle murah. Kita akan lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa hari atau minggu-minggu ke depan di SouthXchange, tapi saya tidak berharap banyak. Jika ada yang cukup gila memasukkan Twinkle lagi ke sana, silahkan saja, tapi kita akan keluar dari sana. TITIK. Akan ada semacam periode di sana selama 2, 3, 4 minggu ke depan hingga kita keluar dari sana. Saudara-saudara, percayalah, ini adalah kabar yang fantastis, ini adalah berita besar, berita terbaik yang pernah ada, karena ini hebat bagi semuanya jika Anda adalah pemilik dari puluhan ribu, ratusan ribu, atau jutaan Twinkle. Ini adalah langkah yang sangat besar menuju ke arah yang benar.

Cate:

Tentu! Saya setuju dengan hal ini 100%.

Sebelum kita tutup saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para programer yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk mewujudkan semua hal ini. Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang mereka lakukan. Mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat fantastis, terutama berkaitan dengan fitur privasi dan keamanan untuk semua proyek SafeZone dan Unicorn Network!

Dan:

Ya, Anda benar, dan saya kira nama mereka harus disebut, jadi terima kasih Stephen, terima kasih Hassan dan terima kasih Rajesh. Mereka adalah tiga orang yang telah bekerja keras, sangat-sangat keras dalam mewujudkan semua ini, penghargaan yang setinggi-tingginya buat mereka.

 

Cate:

Rekap webinar 22 Juni akan diterbitkan secepatnya, jadi silahkan terus mengikuti.

 

Terima kasih kepada semuanya telah bergabung bersama kami, kami sangat hargai dan hormati semuanya selalu dan kami berharap bisa segera bertemu lagi di SafeZone.

 

Semoga sukses selalu,

Cate Kozikowski, Dan Settgast dan

Tim Bantuan WAZZUB Anda

 

***

 

Tambahan Info dari Tim Bantuan (Support):

(Tombol-tombol) fungsi telah diinstal saat ini di Pernum dan CCS untuk kebutuhan mentransfer TWNKL ... silahkan simak info berikut ini:

 

INSTRUKSI – SILAHKAN DIBACA SEBELUM MELAKUKAN SESUATU!!!!

 

1. Sebelum melakukan transfer dari Pernum ke CCS, PERTAMA pastikan untuk menyimpan PerNum Anda terlebih dahulu di Profile CCS agar transfer Anda bisa diterima di akun CCS Anda.

2. Untuk mentransfer TWNKL ke CCS, silahka login ke https://pernum.com

3. Klik PERNUM WALLET

4. Anda akan melihat saldo TWNKL Anda (dan nilainya pada saat ini berdasarkan USD sebagai referensinya)

5. Klik tombol CCS WALLET TRANSFER untuk memulai

6. Masukkan jumlah TWNKL yang hendak Anda transfer... klik Next... dan ikuti langkah selanjutnya

7. Ingat, mulailah dari jumlah kecil dulu untuk percobaan... TWNKL Anda akan muncul di CCS setelah transfernya diterima, bersabarlah mungkin akan perlu sedikit waktu

 

Harap diketahui, mentransfer TWNKL dari Pernum ke CCS (atau sebaliknya) akan dikenai biaya 50 TWNKL. Dan sekarang biaya transfernya berubah untuk transfer ke wallet publik, yaitu 500 TWNKL.

 

Jika ada masalah dan pertanyaan silahkan beritahu Tim Bantuan.

 

***

 

Beberapa kawan pemegang Rainbow Currency membuat referensi yang mudah dipahami untuk TWNKL di CCS, silahkan lihat di bawah (Terima kasih Angel!):

 

 

 

 

Dan tutorial singkat mengenai cara mentransfer TWNKL kembali ke Pernum Wallet Anda (pastikan Anda sudah memasukkan PerNum Gratis Anda di CCS sebelumnya) bisa dilihat di sini:

https://drive.google.com/file/d/1M1yClC0pIPK0YLvDLjJ9n2qFCylld9mP/view

 

***

 

Peringatan RCF

Kami masih melihat beberapa orang yang Mentransfer Twinkle ke wallet CCS dari Wallet Publik. Hentikan hal ini! Anda bisa kehilangan Twinkle Anda jika terus melakukannya.

 

Sekarang satu-satunya cara untuk Mentransfer Twinkle ke CCS adalah dari RC langsung ke CCS setelah memasukkan PERNUM Anda di Profil CCS. Transfer bisa dilakukan dari PERNUM.com

 

***

 

Sebagai bagian dari informasi terbaru terkait RC yang terencana, RCF telah membuat situs yang berdiri sendiri terkait informasi mengenai RC. Beberapa perbaikan masih sedang dilakukan. Anda bisa melihatnya di sini:

https://www.rainbowcurrency.org/

 

***

 

Percakapan Langsung dengan Tim Bantuan bisa melalui link berikut.

https://join.skype.com/c0Wv3Vdf8njE

 

Untuk semua informasi Webinar Unicorn Network:

Masuk untuk membaca recap dan untuk mendaftar webinar di sini:  https://www.safe.zone (hexagon WEBINARS)

 

Untuk semua informasi Webinar Rainbow Currency:

Untuk membaca recap dan untuk mendaftar webinar di sini:

https://www.rainbowcurrency.com (Tombol WEBINAR RECAPS yang ada di menu)

 

Jangan lupa untuk selalu mengikuti siaran Radio SafeZone juga!

Siaran langsung setiap hari Kamis mulai pukul 9-10 a.m. Waktu Pasifik USA. Untuk mengikuti siaran langsung dan mendengarkan rekaman siaran di:  https://www.safe.zone (hexagon RADIO SHOWS)

 

***

 

BERSOSIALISASILAH DENGAN KAMI!

 

Anda bisa berhubungan dengan kami di jalur-jalur internet. KAMI sangat menghargai dukungan Anda, suka, bagikan, maupun komen. Terima kasih!

 

Berhubungan dengan Unicorn Network dan SafeZone melalui Facebook

https://www.facebook.com/UnicornFoundationOfficial

https://www.facebook.com/UnicornNetworkOfficial/

https://www.facebook.com/SafeZoneOfficial/

https://www.facebook.com/RainbowCurrency

 

Berhubungan dengan Unicorn Network dan SafeZone melalui Twitter

https://twitter.com/UnicornFndtion

https://twitter.com/UnicornNetwork

https://twitter.com/SafeZoneInc

 

Anda juga bisa bersosialisasi dengan Rainbow Currency Foundation (Yayasan Rainbow Currency)!

Twitter: https://twitter.com/RainbowCurrency

Reddit: https://www.reddit.com/r/RainbowCurrency/

BitcoinTalk: https://bitcointalk.org/index.php?topic=2735483

Facebook: https://www.facebook.com/groups/531871263858847

Telegram: https://t.me/joinchat/IGdYD0UEDO7YmEWg3VZWww

 

Bergabunglah dengan link-link media sosial Solario!

Laman Facebook: https://www.facebook.com/SolarioOfficial

Grup Facebook: https://www.facebook.com/groups/684744401696132

Twitter: https://twitter.com/SolarioOfficial

Reddit: https://www.reddit.com/r/Solario

Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?topic=3453824

Telegram: https://t.me/solarioofficial

 

                                     ***    

 

Karena website kita dilayani oleh worldwide web maka akan bisa diakses di beberapa negara. Kami bangga bisa membuat konten, software, produk dan/atau jasa yang bisa dijangkau oleh negara-negara melegalkan hal ini. Dan karena kami tidak tahu jika ada negara yang mencekal jenis-jenis informasi seperti ini, ataupun khususnya informasi yang kami sediakan, maka kami tidak menyatakan bahwa hal-hal yang kami sampaikan di website kami adalah tepat dan syah digunakan di lokasi manapun di luar negara Amerika Serikat. Undang-undang terkait penggunaan konten, software, produk dan/atau jasa secara syah melalui internet bisa berbeda di setiap negara. Jika Anda bisa mengakses website kami dari lokasi-lokasi yang ada di luar negara Amerika Serikat maka Anda akan bertanggung jawab secara pribadi terhadap hukum yang berlaku di wilayah Anda. Mengakses website adalah terlarang di negara-negara di mana konten-konten seperti yang kami sediakan dianggap ilegal atau bertentangan dengan peraturan perundangan yang ada di tempat tersebut.

 

***

 

Pernyataan Mengenai Pendapatan: Segala upaya telah dilakukan agar setiap hitungan secara akurat bisa merepresentasikan proyek kami. Semua contoh hasil tidak bisa dimaknai sebagai sebuah janji atau jaminan akan penghasilan. Tingkat keberhasilan Anda untuk memperoleh hasil sebagaimana yang diklaim di website kami akan tergantung kepada waktu yang Anda luangkan untuk proyek terkait, pengetahuan dan beragam keterampilan pemasaran. Karena faktor-faktor ini berbeda-beda pada setiap orang maka kami tidak menjamin keberhasilan atau suatu hasil yang spesifik. Kami juga tidak bertanggungjawab atas segala tindakan Anda. Materi-materi yang terdapat pada website kami bisa mengandung informasi termasuk yang berdasarkan perkiraan ke depan. Perkiraan ke depan membantu kami mendapatkan ekspektasi atau pandangan mengenai keadaan-keadaan di masa mendatang. Anda bisa mengetahui pernyataan-pernyataan semacam ini berdasarkan fakta tidak adanya keterkaitan yang pasti dengan fakta-fakta yang terjadi saat ini atau fakta yang bersifat historis. Pernyatan-pernyataan tersebut biasanya akan menggunakan kata-kata seperti “antisipasi”, “estimasi”, “ekspektasi”, “proyeksi”, “bermaksud”, “berencana”, “percaya” dan kata-kata serta istilah lain dengan makna yang sama yang berkaitan dengan sebuah penggambaran akan potensi hasil atau pendapatan.

 

Copyright © 2018 Rainbow Currency Foundation, Unicorn Network, Inc., SafeZone, Inc. Hak cipta dilindungi Undang-Undang.